Kamis, 02 Agustus 2012

RAHASIA SUKSES FINANSIAL


Bayangkan cara bagaimna melunasi hutang lebih dari setengah miliar rupiah dan membayar bunga bank belasan juta setiap bulannya dengan pendapatan yang hanya Rp 2 juta setiap bulan saat itu. Inilah rahasianya, kunci sukses mengelola arus kas anda adalah dengan membangun kebiasaan merencanakan pengeluaran anda. Inilah yang harus dilakukan.
a.    Rencanakan semua pengeluaran anda dan adakan rapat keluarga. Tulis secara detail barang yang akan anda beli, pengeluaraqn rutin sperti membayar listrik,sekolah,makan dan minum, dan sebagainya. Dengan merinci semau pengeluaran anda, anda akan dapat mebangun bukit kekayaan. Tidak membelanjakan uang utnuk yang tidak ada dalam rincian. Tetapi pastikan pengeluaran harus dibawah penghasilan anda. Karena seharusnya pengeluaran lebih sedikit dibanding penghasilan.
b.    Rencanakan berpa persen untuk beramal ? jika anda beramal dari kelebihan anda itu hal biasa tapi jika anda memberi dari kekurangan anda itu adalah hal luar biasa. Hanya yang bisa bermal bisa mengelola keuangan. Dan hal ini adalah jalan tercepat untuk memiliki mental dan kemakmuran dalam hidup anda. Buktikan !!!
c.    Rencanakan berpa persen untuk ditabung. Untuk bertumbuh , anda perlu membuat rencana dan keputusan bertumbuh secara sengaja. Memulai dengan sekecil apapun akan menampakkan hasilnya , yang penting melangkah. Ingat tangga kodi , dengan tindakan konsisten dan termonitor , anda akan memliki kebiasaan bertumbuh. Dengan kebiasaan yang benar,hanyalah masalah waktu anda akan memiliki gunung kekayaan finansial.
d.    Rencanakan berpa persen untuk investasi ? satu-satunya cara untuk bebas secar finansial dan memiliki kebebasan waktu adalah dengan berinvestasi. Dan Robert T.Kiyosaki mengatakan bahwa kunci untuk sangat kaya adalah investasi paper asset atau asset kertas. Yang lebih lagi adalah bukan membeli asset kertas,tetapi menjual asset kertas. Tetapi ada yang lebih utama lagi darpada itu , semua itu ada kuncinya yaitu mindset,batasan hanya ada dalam pikiran anda.
e.    Rencanakan berpa persen untuk mencicil hutang ?  kunci agar bisa makmur adalh melunasi hutang. Anda menjadi budak dari yang memberi hutang. Oleh karena itu , anda perlu segera lepas dan merdeka dari hutang. Seger melunasi , terutama hutang yang buganya besar. Pangkas semu pengeluaran yang bisa dipangkas,seperti biaya membeli koran,majalah,intenet,baju,dan lain-lain. Prioritas anda adalah secepatnya berhenti menjadi budak hutang. Cari berbagai kemungkinan meningkatkan penghasilan dengan mulai membangun bisnis sendiri,memulai usaha, dan sebagainya. Dari mana modalnya ? rahasianya ada dipikiran anda. Berpikirlah untuk mencari modal,dengan kerja sama,atau bahkan memulai bisnis tanpa modal. Bagaimana jika takut dengan risiko ? temukan cara untuk menhilangkan risiko, temukan masalahnya. Duduk dan belajarlah mencari solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar