Kamis, 02 Agustus 2012

RAHASIA TERBESAR UNTUK SUKSES



Apa yang Anda inginkan? Apa yang benar-benar Anda inginkan ?

APAKAH IMPIAN ANDA?
Sukses adalah sebuah perjalanan, dan untuk memulai sebuah perjalanan, anda membutuhkan tujuan yang jelas , untuk memperoleh kesuksesan besar atau memulai sebuah perjalanan besar, anda memerlukan sebuah tujuan besar yang sangat menarik. Hanya anda sendiri yang bisa membuat diri anda sukses, bukan orang lain.
Anda yang memutuskan untuk memulai perjalanan atau tidak. Sebenarnya tidak ada yang membatasi kesuksesan anda secara fisik. Untuk mewujudkan impian anda perlu sebuah motivasi yang dapat mendorong anda. Ada dua cerita yang dapat memotivasi anda untuk sukses.
a.    Kumbang gajah
        Apakah anda pernah meilhat serangga kumbang gajah, serangga yang berat sekali dan memiliki sayap sangat halus ? malah terlalu halus menunjang badanya terbang. Kumbang gajah merupakan keajaiban ilmu pengetahuan. Menurut penelitian dan ditinjau dari ilmu aerodinamika, tidak mungkin sayap yang kecil dan halus dapat membawa kumbang gajah terbang. Untungnya kumbang gajah tidak mendengarkan kata-kata pakar pengetahuan ini.
Apa yang terjadi dengan kumbang gajah? Dia bisa terbang, Dia berhasil mematahkan kata-kata para ahli bahwa ia tidak bisa terbang.
b.    Ikan salmon
Dr. Eden Ryl, seorng psikolog spesialis perilaku mengadakn percobaan pada sejenis ikan salmon yang besar dengan panjang lebih dari satu meter dan berat 21 kg. Ikan salmon dimasukkan kedalam sebuah akuarium besar . juga diberi makan kesukaannya yaitu ikan kecil dari sungai.
Suatu hari dibuatlah pembaas kaca antara ikan salmon dengan makannya, sehingga setiap ikan salmon mau makan dai selalu membentur kaca . lama kelamaan ikan salmon mulai berhenti mencoba karena kesakitan. Setelah diperkirakan sangat kelaparan dibukalah pembatas kaca tersebut. Namun , ikan salmon itu tidak mencoba memakan makanan itu. Rupanya dia telah belajar dari kegagalan masa lalunya. Akhirnya , ikan salmon itu mati di tengah makan yang berlimpah di sekitarnya.
c.    Keajaiban alam terhebat adalah pikiran
Apa yang kita dapatkan dari cerita diatas ? pembatas itu hanya ada dalam pikiran. Karena kaca pembatas sebenarnya sudah tidak ada , pemabatas apa yang mengalangi ikan salmon makan? Pembatas pikiran. Pada kasus kumbang gajah , kata tidak mungkin terbang hanyalah pembatasan pikiran para ahli. Untung kumbang gajah tidak mebaca laporan dan tidak melihat pembatas itu, sehingga dai tetap bisa terbang. Apa yang terjadi pada anda ? pembatas kaca sebenarnya sudah diangkat. Apakah masih ada pembatas ? Ya. Itu hanyalah pembatas imajiner yang ada dipikiran anda. Maka berpikirlah anda sudah tidak mempunyai pembatas untuk menuju kesuksesan, karena sukses hanya bisa dicapai orang yang dapat menghilangkan pembatas dalam diri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar